Panduan Pemasaran Media Sosial untuk pemula

Pemasaran Media Sosial adalah proses mendapatkan perhatian dan lalu lintas web melalui situs media sosial. Selama proses ini, konten kreatif yang mencapai massa melalui publisitas yang berasal dari sumber ketiga yang dapat diandalkan biasanya harus dibuat sehingga orang dapat berbagi konten dari minat mereka dengan orang lain dan membuat rantai setan yang mencakup bisnis dan di luar audiens pasar yang dituju. Setiap pemasar online harus memiliki tujuan, produk, layanan, dan alasan untuk mempromosikan melalui World Wide Web yang luas dan luar biasa. Jika Anda telah menetapkan semua hal itu di kepala Anda, maka selamat! Itu mungkin akan menjadi bagian tersulit dalam memenuhi tantangan untuk media sosial, dan mulai sekarang setiap upaya akan membantu mencapai tujuan tersebut secara efisien dan tanpa cacat sampai Anda memiliki status Guru Media Sosial.

Dunia media sosial luas dan lebih luas dari sebelumnya. Ini adalah platform pemasaran yang sangat strategis yang menjangkau berbagai budaya, usia, agama, jenis kelamin, lokasi, minat dan sejenisnya. Oleh karena itu cara sempurna untuk menjangkau dan menjangkau khalayak yang tepat dan mencapai kesuksesan total. Misalnya, seluruh dunia tidak peduli tentang video game, tetapi hanya orang-orang yang membuat gim video yang menjadi bagian dari minat mereka. Jika Anda menargetkan target pemirsa laki-laki dengan iklan hak tinggi yang dijual, beberapa mungkin membeli sepasang atau dua untuk istri mereka, tetapi beberapa atau dua tidak persis jenis pengaruh yang Anda inginkan. Itulah mengapa Anda fokus pada kelompok usia tertentu dan faktor-faktor tertentu lainnya yang menyebabkan beberapa layanan dan produk, video & berita untuk pergi "viral"

Pertama kita perlu mengetahui situs dasar untuk media sosial

Facebook

Dengan lebih dari 900 juta pengguna, jika Anda sudah menjadi pengguna Facebook, ini mungkin tidak benar-benar baru untuk Anda, tetapi ada banyak fitur yang layak disebutkan. Anda dapat membuat halaman bisnis khusus dan berkomunikasi secara langsung dan gratis, dengan pelanggan Anda mengunggah gambar, produk, dan video gratis dari layanan yang ingin Anda berikan atau produk yang Anda coba jual. Dengan cara itu Anda dapat membangun basis data orang-orang yang membagikan pesan Anda dengan teman-teman mereka dan karenanya membuat rantai tanpa akhir. Sebagian besar situs media sosial ini memiliki integrasi seluler yang mulus sehingga orang-orang, apakah portabel, desktop, tablet, atau seluler, selalu terhubung ke media dengan cara yang menguntungkan Anda. Orang-orang masuk ke Facebook, dalam setiap situasi, selama perjalanan, di taman, di rumah, di sekolah dan di tempat kerja. Kemudian Anda berada di sana dan Anda mempromosikan bisnis Anda sehingga muncul di feed berita, dan Anda akan berada di sana, terus-menerus melakukan permainan pikiran akal-akalan hingga orang menemukan sesuatu yang menarik dan pantas ditonton sesuai dengan minat mereka. Banyak perusahaan besar seperti Starbucks, Microsoft, Apple, Rockstar, Pepsi, dll. Melakukan hal yang sama, dan bekerja dengan sempurna!

Blog

Blog adalah cara sederhana bagi orang untuk berkomunikasi dengan cara semi-profesional dalam hal kualitas konten. Kualitas konten selalu menjadi kunci untuk menulis yang baik dan karena itu blogging yang baik. Ada banyak blogger CMS (layanan manajemen konten) di mana Anda dapat memperolehnya secara gratis dalam waktu kurang dari 5 menit, beberapa di antaranya adalah Blogger, WordPress, dan mungkin Tumblr yang paling ramah pengguna. Salah satu trik di sini adalah mengetahui audiens Anda, pasar Anda, siapa yang Anda targetkan dan apa yang ingin Anda capai dengannya. Ini sekarang ada hubungannya dengan beberapa pengetahuan tentang SEO atau Search Engine Optimization, yang dengan kata lain menggunakan kata kunci yang tepat untuk mendapatkan skor setinggi mungkin di mesin pencari, yaitu Google, Bing. Ini harus terkait dengan posting Anda dan pada saat yang sama pastikan bahwa Anda menggunakan alat pencarian kata kunci untuk memeriksa persaingan dan jumlah pencarian yang kata kunci yang ditentukan ini. Semakin rendah persaingan dan jumlah pencarian terbesar yang dibuat dalam waktu satu bulan, semakin nyaman bagi Anda. Jika Anda mengiklankan situs web Anda dengan obrolan dengan dukungan teknis, Anda harus membuat kata kunci yang sangat spesifik sehingga orang yang mencari layanan Anda dapat menemukan Anda terlebih dahulu. Sebagai contoh, ini adalah dukungan teknis untuk Windows, Anda harus memasukkan kata-kata spesifik, karena itu sedikit lurus ke depan. Karena persaingan akan sangat tinggi dan dukungan teknis dari Windows adalah konten yang luas, Anda akan berkonsentrasi dan melanjutkan dengan layanan spesifik yang ditawarkan produk Anda. Oleh karena itu, menambahkan kata kunci tambahan untuk melanjutkan dengan segera akan menjadi cara yang paling berhasil untuk melakukan ini dan Anda akan mendapat skor lebih tinggi di mesin pencari dan orang akan dengan mudah menemukan produk Anda. Dari "Obrolan Dukungan Teknis" hingga "Obrolan Dukungan Teknis untuk Windows 7 dan XP" Anda dapat melihat bagaimana kami mengurangi konsep layanan yang Anda tawarkan, membuatnya lebih spesifik, lebih mendetail, dan kemudian bersaing dari dukungan untuk sistem operasi seluler, telepon seluler, Mac, iPhone, Windows Vista, Windows 8 dan sejenisnya tertinggal, dan situs-situs yang menawarkan layanan non-keluarga tidak akan menyia-nyiakan peluang Anda ditemukan bagi orang-orang yang hanya mencari dukungan obrolan untuk Windows 7 dan XP. Setelah Anda memahami konsep kata kunci, Anda dapat melanjutkan dan membuat konten di blog yang mudah ditemukan di mesin pencari dengan menyertakan tag yang sesuai.

Kemudian kami memiliki integrasi Media Sosial lagi di ruang blog. Ada banyak pilihan untuk berbagi konten dari blog Anda. Banyak layanan Content Manager seperti Tumblr memiliki tombol media sosial untuk berbagi dan suka atau tidak suka. Anda perlu mencari opsi untuk mengaktifkannya (dalam peristiwa langka bahwa mereka tidak diaktifkan secara default) sehingga setiap posting Anda akan memiliki tombol untuk berbagi di Tweeter, Google+, Facebook, dll. Dan Reblog dalam jaringan blog Anda terhubung. Dengan kualitas yang hebat dan konten yang menarik perhatian, Anda mendorong orang untuk berbagi cerita Anda di situs media lain seperti di atas ditambah Anda membagikannya dan di sana Anda memiliki peluang bagus untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

Twitter

Situs media sosial yang berkembang pesat dan sangat populer. Dengan lebih dari 340.000.000 tweet per hari dan sekitar 140.000.000 pengguna di seluruh dunia, platform ini menarik bagi perusahaan dan bisnis, tetapi juga untuk selebriti, musisi, aktor, semua orang! Tweet adalah pesan hingga 140 karakter yang dapat ditulis dan diposting dan pengikut dapat membaca dan melihatnya kapan saja di feed berita mereka. Berbicara, berkomunikasi secara langsung, dan memulai percakapan baru adalah salah satu hal yang membuat platform ini sangat sukses. Cara mereka mengikuti dan membaca Kim Kardashian dan berbicara tentang semua yang mereka tweet dalam sehari, dengan cara yang sama seperti yang dapat mereka lakukan dengan kampanye iklan dan pemasaran tentang merek dan produk yang menarik bagi mereka.

140.000.000 pengguna fokus pada grup target yang tepat mungkin tampak seperti tugas yang sulit, tetapi dilihat dari sisi lain dari koin, itu berarti lebih banyak pelanggan potensial untuk bisnis. Setelah Anda masuk ke dalam rantai situs media sosial yang sudah disebutkan, hal-hal akan terus muncul secara alami dan hal pertama yang Anda perhatikan adalah ratusan dari ratusan orang yang terlibat dengan merek Anda, membicarakannya, menontonnya, dan memberi tahu orang lain tentang peristiwa , disiarkan dan sejenisnya.

Linkedin

Mungkin platform yang tidak begitu populer yang membuatnya membosankan bagi sebagian orang, tetapi untuk yang lain juga sangat profesional dan strategis. Beberapa orang tidak akan mengobrol berjam-jam atau berbicara dengan orang lain tentang hal-hal yang bodoh dan sepele, sebaliknya jejaring sosial ini langsung menuju intinya. Misalnya, orang-orang di Facebook dan Twitter mengikuti semua minat mereka hanya karena sosialisasi, tetapi juga perusahaan dan bisnis, tetapi Linkedin dimaksudkan untuk menyaring dan meninggalkan kesenangan untuk lebih fokus ke profesionalisme di media sosial.

Linkedin, Anda dapat menjadi bagian dari orang-orang yang mencari pekerjaan / layanan atau bagian dari perusahaan yang menawarkan pekerjaan / layanan. Anda dapat membuat profil pribadi dengan informasi profesional Anda tentang diri Anda, studi, rincian kontak, minat, sertifikasi, identifikasi dll. Atau membuat halaman perusahaan atau perusahaan dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan di Facebook atau Twitter dengan tujuan yang sama: berbagi informasi tentang merek, layanan, produk, dan jaga pemirsa dan pengikut Anda tetap terbarui dengan informasi terbaru tentang perusahaan Anda.

YouTube

YouTube adalah platform yang sangat menarik. Orang-orang melihat video apa pun atau dialihkan oleh situs web dengan tautan balik ke sana atau mesin telusur. Setelah orang-orang di sana, ada lebih banyak "Video Terkait" di kolom di sisi kanan layar. Dengan mengklik dari video ke video, Anda menemukan hal-hal yang Anda pikir tidak akan Anda temukan, topik yang menarik, video lucu, video tentang jenis yang akan diperlakukan, publisitas dll. Peluang Anda untuk dilihat menjadi luar biasa dan Anda juga dapat membiarkan orang berlangganan ke saluran Anda, yang dalam istilah lain, ruang YouTube Anda sendiri tempat Anda mengunggah video. Beberapa orang merasa jauh lebih menarik dan lebih mudah untuk hanya menonton video daripada membaca keseluruhan artikel. Anda memiliki sumber visual. Jika Anda mempromosikan pakaian mode dan itu adalah tujuan dari pemasaran media sosial Anda secara keseluruhan, Anda dapat, bersama dengan opsi lain, mengunggah video dengan orang-orang yang memodelkan pakaian Anda, meneruskan orang ke situs bisnis utama Anda, merekomendasikan orang untuk membagikan video Anda, berlangganan pembaruan video di masa mendatang, untuk mengunjungi "blog fashion" Anda, seperti halaman Anda di Facebook, ikuti Anda di Tweeter, Google+, Linkedin, dll. Tutup mata Anda dan coba diagram pohon dari keseluruhan strategi pemasaran Media Sosial memvisualisasikan dan bagaimana berpotensi mencapai setiap sudut World Wide Web. Ambisius, kan?

Google+

Seorang pendatang yang cukup baru untuk pertempuran situs media sosial, menawarkan integrasi Google+ dari berbagai layanan, termasuk Gmail, Google+ Basics, lingkaran Google+ yang memungkinkan Anda untuk berbagi informasi atau "status" dengan cara yang dilakukan Facebook, tetapi kurang populer. ver. Anda memiliki fungsi "Streaming" yang serupa dengan umpan berita dari Facebook, yang dengannya Anda dapat melihat apa yang orang lain rencanakan, opsi untuk terlihat sangat mirip Tweeter.

Layanan ini sangat menarik bagi para profesional dan jaringan perusahaan karena eksklusivitas dan integrasi layanan. Misalnya, Anda membuat akun Gmail dan, kecuali Anda menonaktifkannya, Anda memiliki akses default ke semua layanan ini dan profil yang siap untuk diedit dengan gambar, informasi kontak, dll. Anda dapat mengakses seluruh jaringan Google+ termasuk Gmail, YouTube, Anda +, Lingkaran, Dasar dan bahkan mesin pencari terkenal yang menyimpan dan menampilkan hasil untuk hal-hal yang paling relevan untuk Anda. Sangat berguna untuk memiliki akun Google+ cadangan untuk setiap Social Media Marketer karena ini adalah fungsi yang potensial dan karena tidak ada sumber yang terlalu sedikit atau terlalu banyak dalam pemasaran. Mungkin tidak berdampak sama, iklan 30 detik di TV daripada billboard kecil di bus, tetapi semakin banyak Anda menerima pesan, semakin baik hasil yang akan Anda raih.

Statistik di media sosial

Menurut 87 survei baru yang dilakukan pada pemasaran media sosial hingga 2012, pendekatan ini untuk perusahaan atau pelanggan B2C, atau Bisnis ke Komunitas, telah tumbuh dan mencapai 16% dari keterlibatan pelanggan, tetapi memiliki potensi tumbuh menjadi 57% dalam 5 tahun ke depan. Lebih dari 30% populasi dunia sekarang online secara permanen atau memiliki semacam akses akhir ke internet. Lebih dari 1/5 dari waktu luang konsumen dihabiskan di situs media sosial, memperbarui sekitar 250 juta tweet dan 800 juta status Facebook setiap hari. Hanya di Amerika Serikat, lebih dari 80% pengguna aktif online membelanjakannya di situs media sosial atau blog. 60% orang menggunakan 3 atau lebih bentuk digital dari perbandingan produk riset, harga dan informasi tentang pembelian yang dimaksudkan, menjadi 40% dari yang dilakukan melalui situs media sosial seperti Facebook atau dialihkan dari salah satu situs ini yang mengarah ke interaksi langsung dengan pengecer tentang penawaran yang diposting . Sekitar 56% orang Amerika memiliki satu hingga tiga profil di situs media sosial, yaitu 55% diantaranya antara 45-55 tahun dan dengan setidaknya satu profil

Optimasi mesin pencari (SEO) fakta

70% dari pengguna pencarian tautan mengklik organik. 46% dari semua pencarian adalah informasi tentang produk atau layanan. Setengah dari semua pencarian lokal dilakukan pada perangkat seluler. 66% pelanggan baru menggunakan pencarian dan riset online untuk menemukan bisnis lokal. Di seluruh dunia ada 863 juta situs web yang & # 39; SEO & # 39; sebutkan. Ada 9,1 juta pencarian yang dilakukan, termasuk akronim setiap bulan, dengan dua ungkapan utama & # 39; layanan SEO & # 39; dan & # 39; perusahaan SEO & # 39; adalah. Lebih dari 60.000 pengguna Twitter memasukkan "SEO" ke dalam bios mereka, 13 juta posting blog diterbitkan dengan "SEO" dalam judul dan Amazon.com memiliki hampir 2,700 buku berbeda tentang SEO. 75% pencari tidak pernah menggulir melewati halaman pertama hasil. 93% pengalaman daring dimulai dengan mesin telusur. Perusahaan B2B yang mempertahankan konten aktif seperti blogging dan program SEO meningkatkan total lalu lintas situs web mereka sebesar 25% rata-rata selama setahun terakhir, sementara mereka yang mengabaikan SEO menunjukkan penurunan rata-rata 15% dari total kunjungan. 21% dari semua waktu online dihabiskan untuk pencarian internet. Tiga besar mesin pencari Google, Bing dan Yahoo! termasuk di antara lima situs yang paling sering dikunjungi di internet. Sedangkan AOL adalah # 7 dan Ask adalah # 10; lima dari 10 situs paling banyak dikunjungi di web adalah mesin pencari.

Akhirnya, Pemasaran Media Sosial adalah area di mana para profesional dan amatir dalam iklan dapat menemukan satu sama lain dan dapat menyusun ide dan rencana mereka sendiri untuk menerapkan teknik mereka sendiri. Tidak ada gelar universitas atau perguruan tinggi untuk Social Media Marketer, pengetahuan ini yang harus diperoleh melalui penelitian ekstensif harus terus digunakan dan diuji di daerah yang diinginkan. Ini adalah strategi revolusioner yang telah menghapus taktik iklan TV lama dan memindahkannya ke pasar online. Persentase orang yang lebih suka online di komputer atau di perangkat yang cocok dibandingkan orang yang menonton TV terus bertambah setiap hari. Statistik menunjukkan Pemasaran Media Sosial dalam persentase dampak yang lebih rendah dibandingkan dengan cara-cara lama untuk beriklan, tetapi potensi dan ruang untuk pertumbuhan tidak diragukan lagi luar biasa dan dapat jauh lebih baik dan lebih interaktif daripada TV dalam beberapa dekade terakhir.



Source by Rob G Iraheta

Comments are closed.